Berita

Dibuka Pj.Gubernur Babel, Liga Sepakbola Pelajar U14 Resmi Dimulai diikuti 6 Tim

Sungailiat - Pj. Gubernur Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaludin membuka secara langsung turnamen Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14  yang berlangsung di Stadion OROM Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (07/11/2022).

Pentas olahraga sepakbola para pelajar tersebut diikuti sebanyak enam tim yang berasal dari Kabupaten/Kota se Babel yang akan berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 7-10 November 2022.

Saat ditemui usai membuka kegiatan turnamen tersebut Ridwan Djamaludin mengatakan satu sisi dari digelarnya kegiatan ini dirinya mengharapkan akan tumbuhnya bakat-bakat yang bagus.

"Saya yakin walaupun disini kesannya anak-anak kampung namun mereka sangat berbakat, jangan lupa juga kita dulu pernah masuk delapan besar piala Suratin." katanya.

Dikatakannya juga turnamen LSP U-14 ini untuk dijadikan sarana untuk membangun kegembiraan masyarakat sehingga membuat hidup nyaman dengan olahraga.

"Di seluruh dunia ini sepakbola sudah menjadi industri, jadi nanti ke depan kita harap anak-anak ini punya alternatif dalam karir mereka untuk menjadi pesebakbola profesional."  imbuhnya.

Selain itu Ia menambahkan melalui turnamen ini juga dalam rangka mencari bibit-bibit atlet sepakbola berbakat dan ke depan nantinya agar dapat dibina, belajar dan diberikan kesempatan untuk terus dilatih dengan baik.

Ditempat yang sama ketua pelaksana LSP U-14 Babel Kabid Olahraga Disparbudkepora Harun dalam laporannya mengatakan turnamen ini dilaksanakan dalam rangka implementasi Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepakbola Nasional. 

"Salah satu dasar dilaksanakan turnamen ini adalah  inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional dan bertujuan sebagai tolak ukur hasil pembinaan yang dilakukan oleh Kabupaten/Kota untuk menumbuhkan mental kompetisi kepada para pemain muda, menjaring atlet potensial untuk dibina di Sekolah Keberbakatan Olahraga." ungkapnya.

Pembukaan turnamen Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 Provinsi Babel dibuka dengan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Gubernur Babel didampingi Bupati Bangka Mulkan, Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra serta unsur Forkopimda Kabupaten Bangka lainnya dilanjutkan dengan tendangan kick off oleh Pj. Gubernur.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Babel Yunan Helmi, Plt. Kadis Parbudkepora Babel Herwanita, Pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka serta seluruh peserta turnamen LSP U-14. (rz)

Sumber: 
Disparbudkepora Babel
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
Olahraga